KUNJUNGAN DPRD PROVINSI LAMPUNG KE KOTA METRO TERKAIT PEMBANGUNAN





Wakil Walikota Metro bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dapil III Kota Metro, Pesawaran, Pringsewu mengadakan Reses bertempat di Aula Pemkot Metro, Selasa (28/02/2023)

Qomaru Zaman dalam sambutannya mengatakan, kehadiran rombongan dari DPRD Provinsi Lampung tentu akan menguatkan Kota Metro menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Di kepimpinan saya bersama Walikota Metro mempunyai mimpi bahwa kota ini akan menjadi magnet Provinsi Lampung. Tentu dalam kegiatan reses ini disamping bahagia , ada harapan kiranya kedepan Kota Metro juga dipikirkan, terkait apapun yang bisa dibantu, mohon dibantu,” kata Qomaru.

Hal ini juga bisa dimulai dari Kota Metro, karena Metro sendiri merupakan penyangga dari 5 Kabupaten mulai dari Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur dan Lampung Tengah. Jika penyangganya ini kuat maka kabupaten yang lain akan menyesuaikan dengan baik.

Watoni Noerdin selaku koordinator dari tim reses, mengatakan membawa anggaran yang telah disahkan guna untuk pendidikan, kesehatan, sosial dan infrastruktur jalan di Kota Metro.

“Reses bisa kita lakukan jika, kupaten/kota telah melaksanakan Musrenbang. Jadi kita telah mendapatkan informasi yang cukup baik untuk kita anggarkan di tahun 2024 nantinya,” jelasnya.

Hal ini sangat penting juga terkait menerima masukan dan pemanfaatan bagaimana untuk menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu juga, reses ini membahas permasalahan normalisasi sungai, Damkar, permasalahan dan solusi terkait remaja balap liar.

Reses DPRD Provinsi Lampung itu turut dihadiri Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Ghaddafi Nasution, ketua I DPRD Basuki, ketua II DPRD Ahmad Kuseini, anggota DPRD Wasis Riyadi, direktur RSUD A Yani Fitri Agustina, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah seluruh Kota Metro.

Acara diakhiri dengan melakukan peninjauan Sungai Way Batanghari Jl. AR. Prawiranegara, Jembatan Penghubung Metro – Lampung Timur (Perbatasan Yosodadi – STKIP PGRI Lamtim), Jl. Pattimura, Jl. Soekarno Hatta, Jl. Budi Utomo

0 Comments