Jaringan 4G Sentuh Daerah 3T di Pesisir Barat, Ini Harapan Bupati

 

Pesisir Barat - Pembangunan Menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G di empat pekon terisolir Marga Belimbing Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat (Pesibar) telah rampung.

"Sejauh ini di empat Pekon marga belimbing yakni, Siring Gading, Way Tias, Way Haru dan Bandar Dalam, sudah memiliki tujuh menara BTS," Ujar Kadis Kominfotiksan Pesibar, Suryadi Sabtu (21/1/2023).

Dijelaskan Suryadi, pada tahun 2019 Bakti Kominfo membangun tiga unit dan sudah diresmikan pada awal 2020 lalu. Kemudian pada Juni 2022 melakukan penambahan sebanyak empat unit dan sudah diresmikan pada Jumat (20/1/2023) oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal beserta Wakil A Zulqoini Syarif.

Pembangunan BTS lanjut Suryadi, merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pembakab) Pesibar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI).

Sementara itu Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam sambutanya mewakili segenap masyarakat dan Pemkab Pesibar mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Kemenkominfo RI yang telah melaksanakan pembangunan menara BTS di daerah pinggiran atau yang lebih dikenal dengan daerah Terdepan,Tertinggal, dan Terluar (3T).

"Pembangunan sarana telekomunikasi merupakan suatu faktor penting, mengingat saat ini jaman nya sudah serba online untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah," Jelas Bupati Pesibar.

Menanggapi pembangunan BTS ini Ketua DPRD Pesibar Agus Cik berharap dengan dibangunnya tower menara BTS 4G di empat pekon Marga Belimbing di Kecamatan Bangkunat akan memberikan banyak manfaat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan maupun peningkatan dan percepatan pelayanan publik sehingga bisa keluar dari daerah tertinggal dan terisolir. (*)

0 Comments