UKT Hapkido Diharapkan Jadi Landasan Peningkatan Kualitas dan Skil Anggota

 

Pesisir Barat - Sebanyak 50 orang anggota Hapkido yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Pesisir Barat mengikuti ujian kenaikan tingkat untuk meraih gelar tingkat sabuk yang lebih tinggi yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Selalaw (GSG) Labuhan Jukung Krui Minggu (15/01/22).

Ujian kali ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Hapkido Provinsi Lampung Dr. Ida Bagus Wiguna, M.Pd. yang sekaligus menjadi penilai dalam ujian kenaikan tingkat olahraga Hapkido di Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.K.M., S.H., M.M., yang diwakili Sekretaris Hapkido Pesisir Barat Azmi Arif, S.Pd. mengatakan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini adalah kegiatan rutin organisasi Hapkido untuk meraih tingkatan sabuk yang lebih tinggi yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

"Selain dilaksanakan untuk kenaikan tingkat kegitaan UKT diharapkan menjadi penyemangat para atlet dalam berlatih guna mendapatkan penghargaan atau medali pada olimpiade mendatang," Kata Azmi.

Oleh karena itu Azmi berharap setelah dilaksanakannya UKT tersebut bisa lebih meningkatkan kemampuan anggota Hapkido sehingga dapat menjadi anggota unggulan dan bisa berkompetisi dengan Cabor Hapkido dari daerah lain.

"Sehingga kualitas dan skil anggota Hapkido bisa semakin meningkat dan dapat menjadi juara di pertandingan-pertandingan selanjutnya," harapnya.

Perlu diketahui bahwa 4 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Hapkido dari Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan juara di berbagai kelas dalam ajang "Try Out" di Gelanggang Olahraga (GOR) STKIP Rosalia Metro pada tanggal 27 Maret 2022 yang ditujukan untuk menjadi perwakilan dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di bulan November tahun 2022. Setelah berhasil menorehkan prestasi dalam Try Out, Cabor Hapkido kembali meraih Satu emas Empat perak dan Enam perunggu di ajang Porprov Lampung 2022. (Andrean)

0 Comments