Usia AKJII Genap Setahun, Ketum Berharap Sinergi Semua Pihak Untuk Membesarkan Organisasi


Nasional - Hari Ulang Tahun (HUT) Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) ke-1 yang diselenggarakan dirumah makan joglo Ki Panjawi Jln Penjawi no .14 Kota Salatiga Jawa Tengah berjalan dengan lancar dan kondusif, Minggu 25/06/2023.

Ir.Dedy Nadianto selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) memberi wawasan kepada seluruh anggota khususnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Peimpinan Cabang (DPC) yang sudah tergabung kedalam organisasi AKJII harus bisa memberi wawasan mencerdaskan kepada masyarakat, harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, atau pemerintah pusat dengan kinerja yang baik dan solid dengan aturan AD/ART yang sudah ditetapkan, hal itu ditekankan Ketum agar AKJII bisa menjadi organisasi yang profesional, bertanggungjawab, dan mempunyai kompetensi yang cakap.

"Untuk acara rapat pleno DPP Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia dan Milad AKJII alhamdulilah berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apapun dan kami ucapakan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir di hari ini semoga untuk kedepannya Hut yang Ke–2 bisa menjadi lebih baik dan maju dengan sukses selalu amin," tukas Ketum DPP AKJII.

Nadianto menyebutkan, AKJII sendiri dibangun dengan tujuan untuk membangun insan Pers Indonesia yang handal, kuat & proposional sesuai dengan semangat dan cita – cita, serta bekerja berlandaskan undang-undang Pers Indonesia No.40 Tahun 1999 yang tercatat dalam lembaran negara Republik Indonesia No.166 th 1999.

"Mengawal kedaulatan rakyat , supremasi hukum dan demokrasi yang terpimpin dalam semangat dan cita-cita Pancasila UUD 45 dalam Bhinneka Tunggal Ika membangun jaringan ekonomi dan koperasi yang handal, kuat, dan proporsional sesuai pasal 3 ayat 2 UU pers RI tahun 1999 guna memujudkan kesejahteraan baik untuk anggota mau pun untuk masyarakat Indonesia, itu adalah tujuan utama kita membangun organisasi ini," tegas Nadianto.

AKJII juga mempunyai program untuk membangun kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spiritual (IES) melalui Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) DESO 5822 MP.2455 serta AM.3321 sesuai semangat dan cita-cita preambule UUD 45 di dalam alinea 3 (Tiga) dan 4 (Empat).

Serta berperan didalam upaya bela negara sesuai amanat pasal 27 Ayat 3 Junto pasal 30 ayat 1 UUD 45, demi terwujudnya kedamaian dan kesejahteraan negara kesatuan Republik Indonesia.

NI dewi Atikah Sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengatakan di Acara Ulang Tahun (Milad) yang Ke-1 berharap untuk semua perwakilan DPD dan DPC AKJII berjalan dengan lancar sesuai atauran visi dan misi agar semua bisa konsisten, kondusif ,dan maju dengan baik.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan bapak dan ibu sudah menyempatkan waktu dengan baik atas kunjungannya di hari minggu HUT ke-1 AKJII semoga bisa maju dengan tugas seorang Jurnalis,"pungkasnya.

Sedangkan perwakilan DPD dan DPC Jawa Barat, Indramyu Wasim dari media bareskimnews.net mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketum Ir.Dedy Nadianto dan Sekjen NI Dewi Atika yang sudah menggelar acara HUT AKJII.

"Harapannya khusus di Kabupaten Indramayu atau Kota Bandung Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia AKJII harus benar-benar maju dan sukses agar bisa menjadi contoh yang lebih baik dari sebelumnya," pungkas Sekjen Indramyu Masno. (Humas AKJII DPC Pesisir Barat)

0 Comments