Sekda Tanggamus Membuka Lomba Solo Song Event Spektakuler Muara Indah Voice


Tanggamus - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si. menghadiri sekaligus membuka acara lomba Solo Song Event Spektakuler Muara Indah Voice di Taman Wisata Muara Indah Kecamatan Kota Agung, Selasa (21/11/2023).

Lomba Solo Song Event Spektakuler Muara Indah Voice tersebut bertema 'Tingkatkan Kuliner Dalam Bakat Bertalenta dan Sambut Pergantian Tahun 2023'.

Hadir dalam kegiatan, Forkopimda, para OPD, Camat yang diwakili Sekcam Kota Agung, para Lurah Kotaagung, Muspika Kecamatan Kota Agung, Insan Pers, para peserta lomba dan segenap panitia dari Team Birawa Entertainment.

Sekretaris Daerah Tanggamus Drs,Hamid Heriansyah Lubis menyampaikan, hari ini adalah lomba solo song Event Spektakuler Muara Indah Voice, jadi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanggamus sangat mensuport dan mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini berlangsung di destinasi pantai muara indah Kota Agung, yang memang sudah di siapkan Pemda sebagai destinasi wisata, mudah-mudahan dengan event ini masyarakat Kabupaten Tanggamus maupun masyarakat yang dari luar kabupaten semakin mengenal potensi-potensi yang kita miliki," ujar Sekda Tanggamus.

Kemudian, lanjut Sekda, kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan teman-teman UMKM untuk terlibat di dalam nya.

"Artinya selama kegiatan ini berjalan mudah-mudahan daya beli masyarakat meningkat dan teman-teman UMKM mendapatkan pendapatan yang lebih dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah berharap dengan ada nya kegiatan tersebut dapat menjadi kesempatan bagi kaum milenial terutama yang ikut dalam konten solo song.

"Bakat dan minat mereka bisa tersalurkan, karna hari ini dari team birawa entertainment mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan mulai dari wilayah Tanggamus tersaring bakat bakat anak-anak yang bisa mengharumkan pemerintah baik dari tingkat kabupaten mau pun ke tingkat nasional nanti nya," harap Sekda Tanggamus.

Dalam laporan panitia team birawa entertaiment Aji Smart, acara ini adalah sebagai bentuk kolaborasi antara birawa entertainment dan Pemda Tanggamus khususnya Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Kelautan.

Kemudian, selain itu, penjaringan dan penyeleksian para insan seni khususnya seni tarik suara masyarakat untuk bisa dijadikan talenta pilihan, mengingat Kabupaten Tanggamus belum memiliki talenta yang terseleksi.

Adapun peserta lomba solo song yang ditargetkan sebanyak 100 peserta dan juga UMKM, yang terdaftar sampai saat ini yaitu : Peserta solo song berjumlah 39 peserta terdiri dari masyarakat dan pelajar se- Kabupaten Tanggamus, sedangkan untuk UMKM lokal berjumlah 20 penggiat yang terdaftar dari Kota Agung.

Pelaksanaan kegiatan Event Spektakuler Muara Indah Voice 2023 di mulai dari tanggal 21 November sampai dengan 20 Desember 2023.

Selanjutnya isi dalam rangkaian kegiatan tersebut adalah lomba solo song, festival UMKM, talkshow, workshop UMKM dan keseluruhan rangkaian kegiatan ini di ramaikan oleh Foodies, Wahana Mini dan juga penggiat UMKM Lokal.

Team birawa entertainment berharap kepada semua yang hadir pada acara tersebut dapat lebih mengutamakan kekayaan potensi talenta lokal khususnya masyarakat Kabupaten Tanggamus. (*)

0 Comments