Gubernur Arinal Djunaidi Launching Produk Air Minum Kemasan RSUDAM AM-Qua

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan produk air minum kemasan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) AM-Qua, Launching ditandai dengan penandatanganan prasasti produksi perdana di Halaman Gedung Pelayanan Eksekutif RSUDAM. Rabu (3/4/2024).



Arinal mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya untuk jajaran Civitas Hospitalia RSUDAM yang melaksanakan kegiatan pada bulan Ramadan yang penuh berkah.

Gubernur Arinal berharap, acara ini dapat membawa kebahagiaan dan manfaat serta mempererat tali persaudaraan antar umat, berpesan kepada jajaran petugas rumah sakit untuk terus termotivasi dan bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

Lanjut Arinal, mengapresiasi RSUDAM yang telah membangun gedung baru untuk perawatan dan pelayanan kesehatan dan alat-alat kesehatan yang semakin canggih. Serta inovasi terbaru adalah RSUD Dr. H. Abdul Moeloek telah mampu memproduksi Air Minum dalam kemasan dengan merk AM-Qua. Terangnya.

Direktur RSUDAM Lukman Pura juga menjelaskan, peresmian produk perdana Air Minum Dalam Kemasan (AM-Qua) pada tahap awal ini untuk memenuhi kebutuhan internal Rumah Sakit, bahwa kebutuhan air di Rumah Sakit sekitar 50.000 liter/ bulan. Dengan jajaran pengawas maupun direksi Rumah Sakit, serta arahan Gubernur Lampung, RSUDAM mengambil keputusan untuk mengelola supply air bersih yang didistribusikan melalui PDAM Way Rilau.

Memanfaatkan teknologi nano dan melalui tahapan ionisasi, maupun deionisasi dan mineralisasi. Hal ini adalah sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan terpaparnya sumber air dengan virus atau penyakit menular, atau Water-borne diseases yaitu Penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme dalam air yang terkontaminasi. Ujar Lukman.

Bukber Bareng Yatim Duafa, Lukman Pura menjelaskan, untuk kegiatan buka bersama dengan anak yatim dan duafa merupakan rangkaian kegiatan dari acara sosial yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Lampung ke-60.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan dhu’afa yang membutuhkan kasih sayang, bahwa buka bersama ini adalah rangkaian Amaliah Ramadhan Rohis Masjid Al Mulk RSUDAM.


0 Comments