RSUDAM Abdoel Moeloek Qurban 11 Ekor Sapi &11 Ekor Kambing.

Bandar Lampung - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban pada hari Rabu (19/06/2024).


Sebanyak 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing dikurbankan pada perayaan tahun ini. Hewan qurban tersebut berasal dari jemaah Masjid Al-Mulk RSUDAM dan dikoordinir oleh Rohis Al-Mulk RSUDAM.Acara penyembelihan secara simbolis dilakukan di lapangan RSUDAM oleh Wakil Direktur Umum Keuangan Dokter, Marzuki Sayuti SpOG. Empat ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih secara simbolis di lapangan, sedangkan sisanya dipotong di rumah potong hewan.

Setelah penyembelihan, dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama seluruh karyawan dan karyawati RSUDAM, para pengunjung, dan keluarga pasien.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh dokter Marzuki, Direktur RSUDAM menyampaikan rasa terima kasih kepada ROHIS RSUDAM atas penyelenggaraan kegiatan qurban dan kepada para karyawan/ti yang telah berqurban di RSUDAM."Adanya kegiatan ini juga menjadi syiar agama Islam dan tentunya membantu saudara-saudara kita di sekitar RSUDAM," ujar dokter Marzuki.

Lebih lanjut, beliau berharap qurban yang telah diberikan diniatkan dengan ikhlas karena Allah SWT, karena keikhlasan merupakan syarat diterimanya amal.

Penyembelihan hewan qurban di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek ini merupakan wujud kepedulian dan berbagi kebahagiaan di momen Idul Adha, tidak hanya bagi karyawan/ti RSUDAM, tetapi juga bagi masyarakat di sekitar rumah sakit.

0 Comments